jauh ketika mentari masih menyapu diding putih di samping rumahku ketika sore menanda

jauh ketika aku masih berusaha mengenali tanah dan susu ibuku

jauh ketiha aku masih mencoba mengenali hujan, kemarau, pohon mangga, kelapa dengan buahnya yang membuat kesal terkadang.

jauh ketika ibuku masih dapat memelukku ketika hujan begitu deras dan tubuh ini terserang demam yang nakal.

jauh ketika aku beranjak dewasa hanya disaksikan mata ibuku yang tulus,

sekarang ada yang begitu jauh ada yang begitu dekat.

aku sedang hilang arah atau menghilangkan arah?

ada dosa lagi hari ini

ada salah lagi hari ini.

Tuhan yang Maha Tahu

tiupkan angin-anginmu, kirimkan hujanmu basahi aku sebasahnya, luruhkan seluruh-luruhnya. iinkan aku menangis untukMu. namun biarkan sekering kemarauMu

malangmalamkembali18desember09

